3 Umpan Jitu Memancing Ikan Laut

3 Umpan Jitu Memancing Ikan Laut - Memancing ikan laut tentu beda dengan memancing ikan di air tawar seperti di kolam atau sungai. Memancing ikan laut butuh persiapan yang lebih matang, karena medan pancingan tentu lebih menantang. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari kapal yang bagus, umpan, kail, senar yang kuat serta cara penanganan umpan yang benar.

Memancing di laut bisa menggunakan umpan alami atau umpan buatan atau artifisial. Namun, sejumlah pemancing kawakan lebih menyukai penggunaan umpan alami ketimbang menggunakan umpan buatan yang tentu lebih praktis, karena menggunakan umpan alami mempunyai tantangan tersendiri dalam memperlakukan umpan dan menangani umpan dengan benar. Di antara umpan alami yang sering digunakan para pemancing adalah cumi cumi, belut, ikan bonito, ikan bandeng, iakn terbang, ikan tongkol, dan alu alu. Sejumlah umpan alami ini tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing.

3 Umpan Jitu Memancing Ikan Laut

Umpan Jitu Memancing Ikan Laut


1. Umpan bandeng
Umpan jitu memancing ikan laut yang paling banyak disukai adalah ikan bandeng. Penggunaan ikan bandeng biasanya mulai dari yang berukuran sebesar jari hingga yang satu ekor 400gram. Para pancing mania biasnaya menggunakan ikan bandeng besar ketika laut berombak kecil, ketimbang ketika laut tenang. Karena menurut mereka ikan target bisa langsung melihat ikan umpannya.

2. Umpan belut.
Selanjutnya umpan jitu memancing ikan laut adalah belut. Orang dahulu sering menggunakan belut sebagai umpan pancingan, alasannya adalah karena belut mudah untuk disimpan dan tahan lama. Namun untuk memeudahkan penggunaan belut pada mata pancing sebaiknya belkut di puasakan selama 3 minggu hingga 4 minggu, kemudian dikasih garam kasar. Garam ini akan membunuh belut dan menyingkirkan lendir yang ada pada belut, serta yang lebih penting adalah memberikan efek warna hijau pada belut yang membuat ikan lainnya tertarik.

Baca juga:
Tips Memancing ikan gabus 

3. Umpan dari daging ikan laut
Terakhir, umpan jitu memancing ikan laut adalah daging ikan. Daging ikan seperti ikan tuna kecil yang berwarna perak dan memantulkan cahaya dalam air menjadi incaran banyak ikan terget.

Itulah 3 macam umpan memancing ikan laut yang sering digunakan oleh pemancing mania. Kalau cuaca sedang bagus, serta anda mempunyai kehalian dan skill dalam memancing serta umpan yang anda gunakan adalah umpan segar dan mantap seperti diatas, maka anda akan membawa pulang ikan laut yang banyak. Selamat mencoba menacing dilaut dengan umpan jitu ala icaraku.blogspot.com