Tips Memancing Ikan Gabus, Umpan Jitu Ikan Gabus

Tips Memancing Ikan Gabus, Umpan Jitu Ikan Gabus. Memancing adalah pekerjaan yang sangat mengasyikkan, bagi sebagian orang, memancing bisa menghabiskan waktu seharian tanpa terasa, soalnya tarikan dari ikan dalam air menjadi daya tarik tersendiri, apalagi kalau ikan gabus bisa didapat dan dinaikkan kedarat.

Ikan gabus adalah ikan predator air tawar, ikan gabus biasanya hidup di rawa-rawa, sungai, parit, selokan dan danau. Ikan ini memangsa ikan lain yang lebih kecil darinya, maka ada beberapa kasus, dimana memancing ikan gabus cukup dengan menggunakan ikan sepat sebagai umpannya. Namun demikian, memancing ikan gabus ada tips nya tersendiri. Dalam artikel ini akan kami bahas tentang tips memancing ikan gabus dan umpan jitu yang digunakan untuk memancing ikan gabus.

Tips Memancing Ikan Gabus


Tips Memancing Ikan Gabus

1. Memancing ikan gabus sebenarnya susah gampang, karena kita harus melihat keadaan tempat ikan gabus, ikan gabus biasanya bermain di atas aitr ketika suasana dingin. Maka waktu yang tepat untuk memancing ikan gabus adalah pagi hari atau sore hari. Kalau memancing ikan gabus pada waktu ini kita bisa menggunakan teknik casting maupun popping pada waktu ini.

2. Kalau anda menggunakan tips penggunaan umpan buatan, maka anda harus tahu bagaimana membuat umpan tersebut bisa bergerak layaknya umpan alami sehingga ikan gabus mudah tertipu dan tertangkap.

3. Jagalah keadaan tetap sepi dan tidak ribut, karena suasana ribut membuat ikan gabus bergi dan mencari tempat yang sepi.

4. Senar pancing hendaknya menggunakan senar yang kuat yang kira kira bisa menahan bobot kuat hingga 20-an kg. Karena biasanya ikan gabus ada yang besar, dan bobotnya berat.

5. Bawa dan persiapkan mata kail yang bervariasi, karena ketika ikan besar tidak anda dapatkan, anda bisa menggantikan mata pancing yang lebih cocok dengan ikan kecil. Ini akan memperbesar kemungkinan anda bisa menemukan ikan target anda.

6. Gunakanlah joran yang berjenis fast tapper karena liarnya ikan gabus dikhawatirkan dapat merusak bahkan mematahkan joran sobat nantinya.

Baca juga tips:

Umpan Jitu Untuk Memnacing Ikan Gabus


1. Cacing Tanah
Cacing tanah termasuk umpan yang bagus untuk memancing ikan jenis predator seperti ikan gabus, ikan lele dll. Cacing tanah biasanya berbau amis dan sangat menyengat, ini membuat ikan gabus tertarik dan ingin melahapnya.

2. Katak
Selanjutnya, umpan jitu untuk memancing ikan gabus adalah katak. Gunakan katak sedang atau katak kecil kecil. Usahakan ketika memasang katak pada mata kail, katak tetap hidup. Kondisi ini akan membuat ikan gabus semakin panas dan ingin memakan katak di mata pancing.

3. Ikan Kecil Jenis sepat
Umpan jitu memancing ikan gabus selanjutnya adalah ikan kecil kecil seperti ikan sepat atau wonder. Cara mengaitkan ikan ini hampir sama dengan katak, kaitkan mata pancing pada punggu ikan dan usakan ikan masih tetap bisa berenang, sehingga ketika sigabus melihat, ia segera menyerangnya.

4. Belalang
Bagi anda yang tidak suka memegang katak atau cacing tanah, anda masih bisa menggunakan belalang untuk memancing ikan gabus. Cara mengaitkian mata pancing adalah dengan cara mengaitkan pada ekor belalang.

5. Jangkrik (gangsir)
Selanjutnya, umpan jitu untuk memancing ikan gabus adalah menggunakan jangkrik, cara menggunakan jangkrik sama seperti penggunakan belalang.

6. Ulat daun pisang
Ulat daun pisang juga termasuk makanan dan umpan jitu untuk memancing ikan gabus. Menurut beberapa ahli mancing, ulat daun pisang ini mempunyai beberapa daya tarik bagi ikan gabus sehingga gabus bisa dengan mudah di tangkap.

Demikianlah tips memancing ikan gabus dan umpan jitu untuk memancing ikan gabus. Bagi anda yang mania mancing sudah seharunya anda tahu cara dan tips memancing ikan gabus ini. Selamat mencoba