Cara Membasmi Kutu Busuk Secara Alami, Menghilangkan Kutu Busuk

Cara Membasmi Kutu Busuk Secara Alami - Kutu busuk adalah serangga yang berbau busuk yang sering tinggal dan menetap di balik celah celah lemari, lantai tempat tidur, seprai, sarung bantal, dan kasur anda. Kutu busuk menggigit manusia tanpa kenal siang atau malam, setiap kali ia lapar, ia langsung mencari mangsanya. Kalau anda merasa gatal ketika tidur, itu ada kemudngkinan bahwa tempat tidur anda telah didiami oleh kutu busuk.

Kutu busuk ini memang sangat menjengkelkan, selain memberikan gatal gatal juga memberikan bau yang sangat menyengat. Maka kita perlu menghilangkan kutu busuk dan membasminya dari tempat tidur kita. Berikut cara membasmi kutu busuk secara alami.

Cara Membasmi Kutu Busuk Secara Alami


Cara Membasmi Kutu Busuk Secara Alami

Beberapa cara yang sering digunakan untuk menghilangkan dan membasmi kutu busuk ditempat tidur adalah sebagai berikut:

1. Lepaskan sarung bantal, dan seprai tempat tidur anda

2. Cucilah seprai dan sarung bantai atau selimut anda yang terdeteksi ada kutu busuk. Cuci semua perlengkapan ini dengan menggunakan air panas, tambahkan diterjen secukupnya.

3. Kalau anda sering menggunakan boneka ditempat tidur atau barang barang lainnya yang kemungkinan ada kutu busuk maka lakukan hal yang sama seperti seprai.

4. Keluarkan tempat tidur anda ke area terbuka, kalau mungkin jemur diterik matahari hingga kutu busuk mati atau menjauh dari tempat tidur anda.

Cara juga:

5. Gunakan pembersih seperti anti bakteri (lysol, dll) dan usapkan permukaan kasur secara merata, terutama lipatan lipatan kasur.

6. Ambil hair dryer dan panaskan hingga pada posisi paling panas, nyalakan secara pelan pelan di atas tempat tidur ada secara lengkap. Ini bertujuan untuk mematikan kutu busuk yang tertinggal pada kasur anda serta mematikan larvanya.

7. Lap dan bersihkan rangka tempat tidur dengan pembersih anti bakteri seperti Lysol, lap hingga ke sudut sudut dan lipatan secara merata.

8. Selanjutnya, gunakan hair dryer pada rangka ranjang seperti anda meng-hair dryer kasur tadi

9. Setiap meja atau kursi yang ada disekitar tempat harus dilap hingga bersih dengan menggunakan cairan pembersih

10. Selanjutnya, anda perlu mencegah kutu busuk kembali lagi ketempat tidur anda, caranya yaitu dengan mencuci selimut dan sarung bantal anda seminggu sekali dengan menggunakan air panas seperti pada tahap di atas.

Itulah beberapa cara membasmi kutu busuk secara alami. Semoga saja anda bisa menghilangkan kutu busuk ini dengan mudah dari tempat tidur anda.